Puasa ala anak KOS

tahun 2008 kemaren untuk pertama kalinya aku puasa di kota orang. Yogya? hm... ga bareng keluarga n bareng anak2 kos, lucu juga, pas sahur semuanya pada bangun n rame, ade yang sholat, mandi, sahur, nonton TV sampai ketawanya kenceng banget(gara2 tayangan pas sahur yang komedi, tapi aku juga bingung kok sebegitu lucunya ya soalnya pas aku tonton aku ga terlalu tertawa cuma senyum :>), sampai ada yang masih bobo, yang berdomisili di kamar depanku agak ke selatan 2 kamar gitu, yang memang ga suka sahur.

Kita ada peraturan, bagi yang bangun duluan, gedorin atau teriakin temen2 yang belum bangun. aku kadang bangunin, tapi seringnya Miss sekar yang bangunin. soalnya tuh mbak rajin banget sih. sering banget mondar mandir bangunin kita-kita. Thanks mbak.
tapi kadang pas apesnya, kalo kesiangan, wuih... kocar-kacir dah, apalagi pas waktu itu kuliahku lagi padat-padatnya sampai malam, jadi cuma bisa minum. syukur kalo kemaren beli korma. teman2, aku anjurin deh beim korma, bantu banget untuk kalian puasa, soalnya kandungannya tu bagus banget... ntar cari sendiri deh, kandungan korma n share infonya sma temen2 yang lain kan jadi tambah pahala :>

trus, ada yang lucu, pas aku sholat tarawih, kan biasanya di pontianak aku sholat di masjid di kampungku, biasanya ada doa2 n bacaan bersama, bareng gitu, trus pas di yogya, di salah satu masjid yang Terkenal dengan agenda puasa yang seabrek, datangin artis, diliput di TV n... ada kampung ramadhan sepanjang jalan n kebetulan pas banget deket kos ku (Rahasia : anak2 kos kali lagi kepepet biasanya ikut buka puasa disana, lumayan dapat buka gratis : > termasuk aku hehehehehe). ternyata di masjid itu abis sholat, trus doa sendiri, aku tungguin deh pak imamnya doa, ternyata eh, pada da bubar semuanya. aku celingak-celinguk bengong, kok pada lari ya. ternyata memang seperti itu. but, sekarang da terbiasa. lebih enak kaya itu. doanya lebih khusu' menurutku.

tapi ada juga yang bikin bingung banget... aku kan ga bisa bahasa jawa setaon yang lalu, boro2 kromo ngoko aja ga "dong", tapi sekarang da bisa ngoko n dikit2 kromo, ternyata pas kuliah subuh, emang hari itu tu pengeeeen banget dengerin kuliah subuh, eh, ternyata kuliah subuhnya itu pake bahasa jawa "kromo hinggil", aduh... sebenarnya lucu, orang-orang kanan kiriku pada ketawa, akunya ketawanya telat mending karena ngerti tapi ketawanya tu karena aku ngetawain diriku sendiri... haahhaahha, kok aku ga nyambung ya... mesa'ke (benar ga tulisannya artinya kasihan...how pity i am....hehehehe).

wah...wah...wah... kalo di cek lagi banyak banegt deh ceritanya, n paling sedih pas buka puasa, ternyata makanan yang aku beli basi. aku langsung nangis... hiks3. soalnya pas lagi kepengen banget, eh ternyata ga bisa di maem, akhirnya aku sholat magrib dengan segelas air putih aja.
pernah juga tu, aku beli gudeg pas sahur di daerah krapyak, emang dasar perutku ga bisa diajak kompromi, eh malah sakit perut deh, n ya... gitu deh, duh apes banget dalam batinku. tapi alhamdulillah aku bisa tetap puasa. jadi serang aku ga doyan gudeng, kalo krece'... hm lumayan lah, soalnya enak sih kenyal2, dari kulit sapi. fren, jangan bilang ke ortuku,soalnya ku ga boleh maem aneh2, padahal di yogya banyak yang aneh2 kaya usus, kepala ayam (Aku sampai sekarang ga bisa makannya, dulu ga bisa ngeliatnya langsung pusing :D), ampela, ceker, nasi kucing, dll. tu makanan khas anak kos supaya irit ...

wah, pengennya cerita panjang tapi... kebetulan aku lupa ni, apa lagi ya...
mungkin ntar aku sambung lagi solanya, kebetulan mataku da bilang pengen berlayar kepulau kapuk dulu ni, yah.. cukuplah sekitar 30-1 jam. heheehhe. soalnya aku mo bantu temenku presentasi untuk seminar skripsi hari ini. doain bu dila sukses ya, n aku juga suskes 1/2 september ntar.

semoga Allah memberikan kita kemudahan dan rezeki serta pahala yang berlimpah kepada kita semuanya. tinggal kita mau meraihnya apa tidak. SEMANGAT!!

0 komentar:

Posting Komentar